Satu lagi, Petugas KPPS Langkat Meninggal Dunia Usai Hitung Surat Suara Pemilu

Petugas KPPS Langkat

Topmetro.News – Petugas KPPS Langkat dilaporkan meninggal dunia. petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) ini menghembuskan nafas terakhirnya sesaat setelah penghitungan surat suara Pemilu. Korban memang sempat dilarikan ke rumahsakit, namun setelah dirawat akhirnya nyawa korban tak terselamatkan.

Ketua PPK Benarkan Petugas KPPS Langkat Meninggal

“Benar ada satu lagi penyelenggara pemilu yang meninggal dunia atas nama Syaiful Azwan Lubis,” kata Irma Bobi Sahputra, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Stabat di Stabat, seperti disiarkan antarasumut, Rabu (1/5/2019).

Irma Bobi Sahputra menyampaikan petugas KPPS yang meninggal dunia itu bernama Syaiful Azwan Lubis alias Mayor, anggota Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Kwala Bingei Kecamatan Stabat.

Punya Riwayat Stroke dan Tensi Tinggi

Irma Bobi menyampaikan sebelumnya almarhum bertugas di TPS 23 saat pelaksanaan pemilu 17 April 2019, sedang berlangsung perhitungan surat suara. Korban dilaporkan kelelahan sehingga mengalami stroke dan dilarikan ke rumah sakit Putri Bidadari untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan.

“Pukul 03.00 Wib tadi pagi meninggalnya, setelah sebelumnya diagnosa gejala stroke dan tensi tinggi,” ujarnya.

Ketua KPPS TPS 23 Kamal menyampaikan usai perhitungan Almarhum mengaku letih dan sakit kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Putri Bidadari Stabat, untuk perawatan medis.

“Namun, setelah mendapatkan perawatan beberapa hari, ianya meninggal dunia dan sekarang ini sudah dikebumikan, rumah duka Komplex Pemkab Langkat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan satu orang anggota KPPS yang bertugas di TPS 3 Kelurahan Brandan Timur Baru Kecamatan Babalan Harmanus Mamat Siregar (41) juga meninggal dunia akibat kelelahan usai perhitungan surat suara.

Hingga kini sudah dua orang petugas KPPS yang meninggal dunia untuk pemilu 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Langkat.

baca juga | DI SIANTAR, KETUA KPPS MENINGGAL DUNIA, INI KATA ISTRI ALMARHUM

Dari laporan Topmetro.News sebelumnya, seorang ketua KPPS meninggal dunia di Pematangsiantar. Peristiwa Ketua KPPS meninggal dunia kali ini menambah daftar korban yang tercatat sebagai penyelenggara pemilu 2019. Ikhwal Ketua KPPS meninggal dunia itu, diakui Ketua KPU Pematangsiantar.

Menurut Daniel Dolok Sibarani, Ketua KPU Kota Pematangsiantar, yang ditemui usai melayat ke rumah duka di Jalan Perjanjian Kelurahan Suka Dame, Sabtu (27/4/2019) mengakui pihaknya sudah menerima informasi tentang meninggalnya Walmen Butarbutar, Ketua KPPS TPS 12 itu.

“Keluarga besar KPU Kota Siantar turut berdukacita. Informasi ini juga sudah kami sampaikan ke KPU Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Ditambahkan Daniel, pihaknya sudah meminta kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukadame untuk membuat kronologis lengkap.

Reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment